Rabu, 18 November 2015

Banyuwangi The Santet of Java


Banyuwangi biasa di sebut dengan sunrise of jawa yang terletak di ujung timur pulau jawa. banyuwangi terkenal dengan sebutan "KOTA SANTET" setelah tragedi santet pada tahun 1998.
kontroversi memang sebutan itu untuk kota banyuwangi, meskipun alam keadaan apapun sebutan kota santet masih melekat di banyuwangi, bahkan khususnya untuk masyarakat Banyuwangi sendiri. Heranya lagi masyarakat setempat justru mengabadikan sebutan tersebut dengan menyablon pada kaos oblong dengan tulisan "Banyuwangi The Santet Of Java" sangat mengherankan sepertinya.julukan tersebut berawal dari suatu kejadian yang sangat menyedihkan, 100 orang lebih yang di bunuh karena diduga memiliki ilmu santet atau biasa dikenal dengan "Tragedi Santet" pada tahun 1998 yang memilukan.



Bicara Banyuwangi, tentu yang teringat adalah kasus ’santet” beberapa tahun silam. Memang wilayah yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini akrab dengan sebutan kota Santet. Bagi warga Banyuwangi, santet adalah hal yang tidak lagi menakutkan. Seringnya terjadi kematian seseorang yang diluar kewajaran, justsru semakin mengakrabkan mereka dengan “santet”.

Dari tragdei itu Banyuwangi terkenal dengan kota SANTET. sebetulnya dengan julukan itu mebuat citra masyarakat banyuwangi menurun secara keseluruhan.dengan sebutan seperti itu mebuat orang asing atau orang yang berasal dari luar kota jadi takut untuk berkunjung ke banyuwangi.
 
SUMBER

peristiwa itu sudah lama berlalu tapi masih melekat pada benak seseorang tentang tragedi yg mengerikan itu.hati hati dengan berbagai ciri yang mengarah pada santet yaitu :
seperti bintang jatuh biru atau biasa di sebut gaman . hal seperti itu menandakan adanya pusaka yang akan di kirim ke seseorang.
s

Gambaran tersebut merupakan ‘betapa” ilmu itu masih laku dimasyrakat, artinya masyarakat masih membutuhkan, sehingga , para ‘dukun” tidak henti-hentinya mengasah ilmunya agar semakin ‘cespleng” sehingga laris dipasaran. Jika beberapa tahun lalu kasus santet merebak, sedikit mampu mengurangi aktivitas masyarakat untuk “mengakrabi” dunia mistik itu. Namun beberapa tahun kemudian , kembali  seperti sediakala.
Rasanya dunia “santet” untuk 10 tahun kedepan saya kira masih  eksis, mengingat masyarakat disana sejak usia dini sudah diperkenalkan dengan dunia itu.


Santet adalah ilmu hitam tingkat tinggi yang sangat manjur dan ampuh untuk menghajar dan menyerang musuh atau lawan agar tidak semena mena dengan kita. Santet ini cukup berbahaya, musuh atau pesaing yang terkena akan KO dan bahkan bisa meninggal.
Santet jenis nya ada yang temporary atau sementara dan santet permanen yaitu tanpa batas waktu. Bagi anda yang senang dan hobi belajar ilmu santet, saya menguasai dua santet ampuh dari jawa timur., yaitu dari lamongan dan banyuwangi. Dua daerah ini santetnya sudah terkenal diseluruh Indonesia dan luar negeri. Orang yang dengar saja sudah pasti berdiri bulu roma nya.
Karena saking ampuhnya dan sudah teruji ratusan ribu orang yang sudah menggunakannya. Santet banyuwangi sudah kondang terkenal ke mancanegara, ada juga santet lamongan yang tidak kalah hebat nya. Bisa membuat musuh atau pesaing anda jadi hancur lebur, sesuai permintaan anda.
Ilmu Santet ini hanya untuk membalas, bukan untuk menyakiti. jadi kalau anda berharap untuk menyakiti, saya tidak mau menjalankannya, tapi kalau untuk mengembalikan ke pengirimnya, atau untuk membalas serangannya, saya mau jalan kan. perlu anda ingat ini.
tujuan santet ini adalah untuk mengembalikan saja, kalau anda di serang, di sakiti lawan anda. kalau disuruh untuk memulai kami tidak mau


Tidak ada komentar:

Posting Komentar